Perusahaan Pengembang Teknologi AntiSadap Pertama di Indonesia
Enkripsi, Cara Ampuh Lindungan Diri Dari Hacker

HANNOVER – Nama Edward Snowden semakin tenar setelah ia memberi informasi terkait program mata-mata National Security Agency (NSA). Baru-baru ini mantan pegawai Central Intelligence Agency (CIA) itu kembali mengingatkan dunia akan ancaman hacking dan interpretasi di era digital.

Hal tersebut disampaikan oleh Snowden pada konferensi di pameran teknologi informasi (TI) terbesar dunia, CeBIT, di Hannover, Jerman, pada Rabu 18 Maret waktu setempat. Tak sampai di situ, Sonwden juga meminta masyarakat dunia memperkuat enkripsi transmisi data dan komunikasi sebagai upaya perlindungan.

“Teknologi enkripsi merupakan satu-satu caranya untuk melindungi diri dari serangan hacking dan intersepsi atau penyadapan. Jika sistem pertahanan sistem informasi dan komunikasi kita lemah, maka tinggal tunggu waktu data kita dicuri pihak yang tak bertanggung jawab,” jelas Agung S Bakti, president director PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK), di Paviliun Indonesia CeBIT 2015, Hannover, Jerman.

Lebih lanjut ia menjelaskan, melalui teknologi enkripsi maka data informasi dan komunikasi diproses dengan algoritma tertentu sehingga tidak terbaca oleh pihak yang tidak mempunyai otorisasi. Sehingga, hanya pihak sah yang berkepentinganlah yang mempunyai kunci untuk membacanya.

“Dengan enkripsi maka segala data atau komunikasi yang ditransmisikan akan terlindungi. Bisa diintersepsi tapi tidak bisa dibaca,” jelasnya dalam keterangan yang diterima Okezone, Sabtu (21/3/2015).

Adapun teknologi enkripsi yang digunakan adalah AES 256 yang sudah dimodifikasi oleh para putra bangsa. Dengan standar algoritma enkripsi militer internasional tertinggi saat ini, produk PT ICK diyakininya dapat berkompetisi di dunia internasional.

“Alhamdulillah, selama pameran ini kami sudah mendapat bussiness agreement dengan sejumlah perusahaan mancanegara. Di antaranya dari Eropa Barat, Eropa Timur, dan Timur Tengah. Ini membuktikan bahwa produk TI Indonesia berkualitas tinggi dan terpercaya,” kata Agung.

Seperti diketahui dalam ajang tahunan tersebut, ICK bersama dengan 11 perusahaan lainnya juga turut memamerkan berbagai produk dan layanan IT indonesia.

Sumber: Okezone.com

SHARE :
Situs Produk
SMS Guard
Unduhan
Company Profile
@2016 PT. Indoguardika Cipta Kreasi
Alamanda Tower Lantai 21, Jl. TB Simatupang Kav. 23-24 Jakarta Selatan Phone: +6221 29660425 email : info@indoguard.co.id