Perusahaan Pengembang Teknologi AntiSadap Pertama di Indonesia
Indosign, Teknologi Anti Sadap Buatan Dalam Negeri

Salah satu perusahaan bidang Informasi dan Teknologi yang mengikuti pameran Indodefence di JIExpo Kemayoran, Jakarta, PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK), meluncurkan program anti sadap bernama Indosign.

Data dipandang sebagai barang sangat berharga karena berkaitan dengan rahasia pribadi maupun perusahaan yang berbahaya jika disebarluaskan.  Dengan Indosign, orang yang mencoba melakukan penyadapan terhadap pihak tertentu dapat terdeteksi. Data yang coba dibongkar juga akan ditampilkan ke dalam bentuk kode acak. Sehingga seorang hacker tidak bisa membaca isi data yang ingin dibajak.

President Director Indoguardika Cipta Kreasi, Agung S. Bakti, mengatakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (3/11), Indosign  merupakan produk digital signature untuk mengamankan dokumen. Dokumen yang dikirimkan, menurutnya,  kalau ada orang yang mengubah pesan tersebut maka akan diketahui siapa yang mengubahnya.

Indonesia tidak perlu lagi menggunakan teknologi dari luar negeri karena teknologi anti sadap buatan dalam negeri ini dijamin seutuhnya oleh penyedia layanan.

Tanda tangan digital seseorang akan disimpan di aplikasi Indosign dan akan menjadi identitas saat membuka data tertentu. Bagi mereka yang ingin mencoba membuka data tapi tidak memiliki tanda tangan digital yang berbeda dengan pemiliknya, maka tidak dapat mengakses data tersebut.

ICK juga merilis teknologi email anti sadap yang disebut Email Guard. Email dianggap sebagai objek yang sering disadap dan diambil data di dalamnya. Cara kerja Email Guard sama persis seperti Indosign.

Menurut Agung, sudah banyak instansi pemerintah yang menggunakan aplikasi buatan dalam negeri ini, mulai dari lembaga pemerintah, hingga lembaga militer.

 

Sumber: detik.com

SHARE :
Situs Produk
SMS Guard
Unduhan
Company Profile
@2016 PT. Indoguardika Cipta Kreasi
Alamanda Tower Lantai 21, Jl. TB Simatupang Kav. 23-24 Jakarta Selatan Phone: +6221 29660425 email : info@indoguard.co.id