Perusahaan Pengembang Teknologi AntiSadap Pertama di Indonesia
Jaga Keamanan Informasi Dengan Antisadap Lokal

Seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan dampak positif dan negatif dari sisi keamanan informasi, PT. Indoguardika Cipta Kreasi (ICK) menciptakan berbagai produk bidang IT security diantaranya layanan short message service(SMS) Guard, aplikasi berbasis SMSTiO Guard, dan Radio Guard.

Produk yang ICK ciptakan itu untuk melindungi aspek privasi setiap individu terhadap pencurian dan manipulasi informasi. Keamanan dibidang informasi sangat penting karena pesan yang dikirimkan ke seseorang bisa jadi merupakan informasi rahasia. Sedangkan standar keamanan yang diberikan operator atau provider tidak menjamin keamanan komunikasi seseorang.

"Seluruh produk yang kami kembangkan murni hasil pemikiran dan kerja keras anak bangsa, tanpa adanya campur tangan pihak asing mana pun. Produksi antisadap yang customize ini mudah dipasang di smartphone maupun laptop," kata Presiden Direktur PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK), Agung Setia Bakti kepada Investor Daily, belum lama ini.

Untuk SMS Guard, lanjut dia, aplikasi tersebut menerapkan metode enkripsi. Metode ini untuk mengacak dan menyusun ulang data, sehingga hanya orang yang berhak atas informasi tersebut yang bisa menerimanya. 

Sistem aplikasi ini berbentuk perangkat lunak yang ditanamkan pada smartphone. Dengan adanya layanan ini, pesan yang dikirimkan atau diterima oleh sesama pengguna telepon pintar tetap terjamin kerahasiaannya. Keunggulan SMS Guard diantaranya aplikasi kunci otomatis oleh PIN, aplikasi kunci manual, obrolan pribadi dan kelompok, multi-platform (Android dan iPhone).

Sementara itu, TiO Guard merupakan perangkat pengamanan komunikasi public switched telephone network (PSTN) yang mampu mengamankan transaksi suara, fax, dan data dengan metode enkripsi. Keunggulan perangkat ini antara lain delay pemrosesannya rendah, memiliki kualitas suara baik, enkripsi meggunakan algoritma proprietary, pertukaran kunci enkripsi dilakukan diluar sistem, pengaturan menggunakan komputer, dan keypad untuk pengaturan manual.

Sementara itu Radio Guard adalah modul radio komunikasi antisadap yang dirancang untuk instalasi plug-in sederhana. Modul ini dapat digunakan untuk sebagian besar radio komunikasi seperti Motorola, Icom, Standard/Vortex, Kenwood, dan lainnya.

Radio Guard dilengkapi dengan sistem enkripsi AES 256-bit dan dapat digunakan ke beberapa bentuk frekuensi, seperti HF, VHF, dan UHF.

Modul tersebut mudah dalam proses instalasinya, bekerja sempurna melalui repeater radio, dan proses enkripsi dilakukan di sisi klien. "Kami memberikan prioritas keamanan tertinggi bagi pengguna. Tim pengembangan teknologi kami selalu melakukan riset untuk menyesuaikan kebutuhan dan pengembangan teknologi," pungkas Agung.

Sumber: Investor Daily

SHARE :
Situs Produk
SMS Guard
Unduhan
Company Profile
@2016 PT. Indoguardika Cipta Kreasi
Alamanda Tower Lantai 21, Jl. TB Simatupang Kav. 23-24 Jakarta Selatan Phone: +6221 29660425 email : info@indoguard.co.id