Perusahaan Pengembang Teknologi AntiSadap Pertama di Indonesia
Indonesia Jangan Mau Dijajah Pihak Asing Di Dunia Siber

TANGERANG - Seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, dapat memberikan dampak positif serta negatif dari segi keamanan informasi.

Begitu pula dimanfaatkan oleh pihak asing, yang masuk dan datang mengeruk dan mengambil keuntungan informasi di Indonesia, terkait masalah teknologi siber, khususnya penyadapan.

Hal inilah yang membuat PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK) berkomitmen menciptakan berbagai produk di bidang Teknologi Security (keamanan) untuk menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

"Kami menciptakan produk teknologi ini untuk melindungi aspek privasi setiap individu terhadap pencurian dan manipulasi informasi," ujar Agung Setia Bakti, Presiden & Director Utama ICK.

Menurutnya, keamanan di bidang informasi sangatlah penting, karena informasi yang dikirimkan kepada seseorang bisa jadi informasi yang sifatnya rahasia. Sedangkan standar keamanan yang diberikan operator atau provider tidak menjamin keamanan komunikasi seseorang.

"Jadi secara khusus kami juga merancang dan mengembangkan aplikasi untuk kebutuhan pemerintah, militer, organisasi intelijen, dan kepolisian. Sebab keamanan komunikasi informasi di bidang tersebut harus diamankan menggunakan teknologi paling mutakhir dengan keamanan tertinggi," ucap Agung.

Untuk menjaga kedaulatan bangsa dan informasi, jangan sampai Indonesia di abad informasi ini dijajah oleh negara lain.

"Kita harus bisa menjadi negara yang secara mandiri secara teknologi, khususnya dalam keamanan siber, keamanan komunikasi yang antisadap," tandasnya.

Sedangkan untuk solusi menangani antisadap, lanjutnya. Solusi keamanan antisadap, ICK menggunakan key generation untuk proses pengacakan setiap enkripsi sehingga komposisi kunci benar-benar teracak dan sulit dipecahkan.

"Selain menggunakan key generation, ada juga key distribution, hardware, software, algoritma & protocols, configuration, dan intregrations. Produk yang kami ciptakan, memungkinkan untuk integrasi dengan keamanan informasi dan manajemen layanan IT sistem yang ada," tutup Agung.

Sumber: Okezone.com

SHARE :
Situs Produk
SMS Guard
Unduhan
Company Profile
@2016 PT. Indoguardika Cipta Kreasi
Alamanda Tower Lantai 21, Jl. TB Simatupang Kav. 23-24 Jakarta Selatan Phone: +6221 29660425 email : info@indoguard.co.id